PERTUKARAN PEMUDA INDONESIA-KANADA (PPIK) KUNJUNGI KUALA KAPUAS

Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali menerima kunjungan Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada (PPIK). Sebagai mana kunjungan tahun 2010, kunjungan tahun 2011 ini Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata selaku instansi teknis menyambut baik kunjungan wisata  para pemuda dari kedua negara.

Rombongan ke-16 orang pertukaran pemuda Indonesia-Kanada ini tiba di Kuala Kapuas pada Rabu siang (9/2), terdiri dari 7 orang pemuda Kanada dan 9 orang pemuda Indonesia yang berasal dari Provinsi Papua, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Yogyakarta, Jawa Timur, Bengkulu, Riau, DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Timur.  Ketibaan rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas, Drs. Edy Lukman Hakim, MM.
Selama kunjungan di Kabupaten Kapuas yang direncanakan 3 hari, rombongan menginap di kota Kuala Kapuas. Mereka dijadwalkan akan mengunjungi  obyek dan daya tarik wisata Kuala Kapuas, antara lain desa wisata Dahirang guna menyaksikan proses pembuatan kerajinan getah nyatu dan pusat kerajinan anyaman. Disamping itu rombongan juga melaksanakan kegiatan lainnya termasuk menghadiri malam ramah tamah dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Sebagai mana dimaklumi, pusat kegiatan Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada  tahun 2011 di provinsi Kalimantan Tengah adalah di desa Sei Gohong, kecamatan Bukit Batu, kota Palangka Raya. Kedatangan mereka ke kabupaten Kapuas adalah dalam rangka mid program berupa  kunjungan wisata.  Selama di Kuala Kapuas ini para pemuda diharapkan bisa mengenal lebih dekat kekhasan budaya dan pariwisata kabupaten Kapuas terutama wisata kota Kuala Kapuas.

Untuk pelaksanaan Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada tahun 2012 mendatang, kabupaten Kapuas ditawarkan  oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai pusat pertukaran pemuda apabila ada kesediaan.  Dengan demikian, kabupaten Kapuas  diberikan peluang sebagai pusat kegiatan PPIK di tahun-tahun hadapan.

 

Dalam kunjungan hari pertama mereka di kota Kuala Kapuas, para pemuda PPIK dijamu makan siang di kafe terapung  kota Kuala Kapuas.

 

Teks dan foto oleh Syamsuddin Rudiannoor, S. Sos
Pos ini dipublikasikan di PARIWISATA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s