Pembukaan Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung 2011

Teks dan Foto oleh Syamsuddin Rudiannoor, S. Sos

Festival Budaya Daerah “Tingang Menteng Panunjung Tarung” Tahun 2011 Tingkat Kabupaten Kapuas dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 9 sampai 11 Maret 2011 bertempat di gedung kesenian “Gandang Garantung” Kuala Kapuas.

Acara yang dilaksanakan sebagai kegiatan Pra Isen Mulang tingkat kabupaten ini sekaligus momentum memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-205 dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-60.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas yang dalam hal ini diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kapuas, Drs. H. Zahirsyah Rofieq, S. Hut, didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Drs. Edy Lukman Hakim, MM.

Ketua Panitia Pelaksana Drs. Inar L Teki, MH melaporkan bahwa kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini merupakan even budaya Pra Isen Mulang Tingkat Kabupaten Kapuas yang pelaksanaannya dijadikan satu rangkaian dengan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan lomba seni budaya kabupaten tahun ini diikuti oleh perwakilan dari 17 kecamatan se kabupaten Kapuas. Adapun  perlombaan yang dilaksanakan adalah katagori Lomba Tari Daerah dan Lomba Karungut.

Pos ini dipublikasikan di KEBUDAYAAN. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s