PERSIAPAN MAMAPAS LEWU DAN LALUHAN 2011

Teks dan foto oleh Syamsuddin Rudiannoor, S. Sos

Berdasarkan undangan dari Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas maka pada hari Kamis, 17 Maret 2011 dilaksanakan rapat Panitia Pelaksana Ritual Balian Mamapas Lewu. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lajut SK Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas  Nomor 194/Kebud/Disporabudpar/III/2011 tanggal 14 Maret 2011.

Rapat ini penting mengingat terjadinya pergeseran jadwal beberapa kegiatan dalam rangkaian Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-205 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-60 Tahun 2011 sehingga kepanitiaan ini membahasnya secara detail.

Hadir dalam rapat ini fihak Kepolisian Resor Kuala Kapuas, Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten kapuas, Kesatuan Polisi Pamong Praja, Tokoh Adat dan unsur-unsur kepanitian lainnya.

Rapat dipimpin langsung Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Drs. Edy Lukman Hakim, MM selaku Penanggung Jawab Kegiatan,  didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana Bapak I Wayan Arnatha S, SH (Kepala Bidang Kepariwisataan).

Dalam rapat ini dipastikan: Acara Mamapas Lewu berlangsung 3 (tiga) hari tanggal 21-22-23 Maret 2011 dan Laluhan dilaksanakan di Pelabuhan Danau Mare pada tanggal 25 Maret 2011.

 

Pos ini dipublikasikan di KEBUDAYAAN. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s