LANJUTAN PETUALANGAN PANJI SHOOTING DI KUALA KAPUAS

Teks dan foto oleh Syamsuddin Rudiannoor, S. Sos dan Redy, Amd.

Muhammad Panji yang dikenal melalui  tayangan Global TV “Petualangan Panji”, masih melanjutkan pengambilan gambar di kota Kuala Kapuas dan sekitarnya. Kalau kemarin fokus pada shoot di rumah betang dan panggung lapangan Bukit Ngalangkang maka hari ini lokasinya berpindah-pindah sesuai keperluan.

Pagi hari Selasa (3/5/2011) seluruh awak Global TV yang terdiri dari 7 orang mulai sibuk persiapan alat, properti dan arahan teknis di Guest House Kuala Kapuas. Sementara itu tampak pula tim pendukung dari Sanggar Tari Tingang Menteng Pahunjung Tarung dan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas ikut membantu kelancaran kegiatan.

Pengambilan gambar pertama pagi ini adalah memotret suasana Kuala Kapuas di pagi hari di jalur sungai Kapuas Murung dengan mempergunakan perahu kecil “jukung”. Selanjutnya host Risma Mutia Taat dan  Muhammad Rajib Akbar Saputra menyambut kedatangan Panji di Kuala Kapuas.

Selesai shoot di perairan, tim yang terdiri dari 2 (dua) buah speedboat meluncur ke desa Wisata Dahirang guna melihat pembuatan kerajinan khas Kuala Kapuas “Getah Nyatu” dan menyaksikan pusat cenderamata di desa itu. Di desa ini juga diperagakan permainan kecapi mengiringi senandung khas Kalimantan Tengah “Karungut”.

Tim juga mengambil gambar rumah tua di Sungai Pasah, mengunjungi Makam Sandung di kompleks Betang Sungai Pasah dan mengambil beberapa obyek menarik lainnya.
Selanjutnya Panji berpetualangan menuju Pulau Telo. Di salah satu dari empat pulau yang berada di tengah sungai ini Panji mendapatkan seekor ular kecil khas Pulau Kalimantan.

Berikutnya Panji menjumpai ular besar jenis piton alias panganen serta mempertunjukkan kebolehannya bercanda dengan satwa liar dan berbahaya ini.

Dalam mensukseskan program Petualangan Panji di Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas  Drs. Edy Lukman Hakim, MM  secara khusus mengucapkan terima kasih atas dukungan Bapak Bupati Kapuas H Muhammad Mawardi, pengelola Guest House dan fihak-fihak lainnya.  Selanjutnya diucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Tim Global TV Jakarta yang mau bersusah payah mengambil gambar di Kuala Kapuas.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada mereka yang senantiasa mendampingi tim turun ke lapangan yaitu Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Drs. Inar L Teki, MH, Kepala Bidang Kepariwisata  I Wayan Arnatha, SH., Kepala Seksi Usaha Produk Pariwisata Ibu Sri Eka Juniwati, Kepala Sub Bagian Keuangan Disporabudpar Kabupaten Kapuas ibu Heny Agustina, SE, M. AP  dan  Pengelola Website Disporabudpar Kabupaten Kapuas Saudara Syamsuddin Rudiannoor, S. Sos dan Redy, AMd.

Tidak lupa pula diucapan terima kasih kepada  Saudara Abdul Wahab dan Hendra yang turut sibuk melayani kebutuhan kegiatan ini. Juga terima kasih kepada pemilik Pusat Kerajinan di Desa Wisata Dahirang, keluarga besar Bapak Drs. Talinting Erick Toepak selaku tetuha Komplek Betang dan Sandung di Sungai Pasah serta fihak lain yang tidak disebutkan disini.

Khusus kepada Muhammad Panji sebagai Ikon tayangan ini diucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya di kota AIR Kuala Kapuas dan jangan lupa untuk datang lagi ke Kuala Kapuas dilain hari.

Terima kasih dan sampai jumpa lagi.

Pos ini dipublikasikan di KEBUDAYAAN. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s