KABUPATEN KAPUAS MENUJU FESTIVAL BUDAYA “ISEN MULANG” 2011

Teks dan foto oleh Syamsuddin Rudiannoor, S.  Sos

Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan leading sector Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas akan mengikuti Festival Budaya Dayak “Isen Mulang” Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2011 di Palangka Raya, yang pelaksanaannya tanggal 19 sampai 24 Mei 2011.

Keikut-sertaan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Bupati Kapuas Nomor 176/DISPORABUDPAR/TAHUN 2011 tanggal 6 Mei 2011 tentang Pembentukan Kontingen Seni Budaya untuk Mengikuti Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2011 di Palangka Raya.

Berdasarkan undangan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas tanggal 12 Mei 2001 maka pada hari Jum’at tanggal 13 Mei 2011 diadakan rapat persiapan keberangkatan Tim Kabupaten Kapuas guna mengikuti kegiatan Festival Budaya Isen Mulang tahun 2011 di Palangka Raya.

Hadir dalam rapat seluruh koordinator seksi-seksi dan 2 (dua) mitra kerja yang diharapkan terlibat aktif mendukung Tim Kabupaten Kapuas yakni Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas dan Organisasi Non Pemerintah yang bergerak dibidang lingkungan hidup.

Jumlah anggota tim Kabupaten Kapuas tahun 2011 adalah 66 orang. Adapun kegiatan/lomba yang diikuti meliputi Pemilihan Putra Putri Pariwisata, Lomba Masakan Daerah dan Kudapan, Pawai Budaya, Tari Pedalaman dan Pesisir, Lomba Karungut, Mangaruhi, Lomba Dayung Tradisional dan Besei Kambe.

Tim Kabupaten Kapuas yang akan berangkat mengikuti Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2011 dilepas keberangkatannya oleh Bupati Kapuas pada hari Rabu pagi tanggal 18 Mei 2011 pukul 07.00 WIB  di halaman kantor Bupati Kapuas.

Dengan keberangkatan ini diharapkan seluruh anggota tim  berjuang secara sportif dan penuh semangat sehingga hasilnya mampu membawa sukses dan nama baik bagi kabupaten Kapuas.

Selamat berjuang dan sukses Kabupaten Kapuas.

Pos ini dipublikasikan di PARIWISATA. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s