LIGA PENDIDIKAN 2011 PEREBUTKAN TROPY BUPATI KAPUAS

Teks dan foto oleh Syamsuddin Rudiannoor, S. Sos

Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tahun 2011 Tingkat Kabupaten Kapuas hari ini Kamis, 26 Mei 2011 mulai digulirkan pukul 15.30 WIB di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Kejuaraan Sepakbola Pelajar ini mempertandingkan katagori Kejuaran Tingkat Pelajar SLTP/Mts dan SLTA/Madrasah Aliyah sederajat.

Kejuaran tahun ini memperebutkan Tropy Bupati Kapuas untuk yang pertama kalinya. Pertandingan sepak bola ini merupakan persiapan Kabupaten Kapuas mengikuti Liga Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada bulan Juli 2011 mendatang.


LPI Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2011 ini diikuti oleh 11 (sebelas) kesebelasan tingkat SMP, terdiri dari SMP Negeri 1 Basarang, SMP Negeri 1 Mandomai, SMP Negeri 2 Lupak, SMP Negeri 2 Selat, Manurul Huda, SMP Negeri 7 Selat, SMP Negeri 1 Murung, SMP Negeri 4 Selat, Mts Negeri Kuala Kapuas, SMP Negeri 1 Selat dan Mts Babus Salam Kuala Kapuas.

Sementara itu untuk Tingkat SLTA diikuti oleh 5 (lima) kesebelasan, terdiri dari SMA Negeri Kapuas Murung, Madrasah Aliyah Swasta Babus Salam, SMA Negeri Kapuas Barat, MAN Selat dan SMA Negeri 1 Kuala Kapuas.

Sistem pertandingan yang dilaksanakan adalah sistem gugur dan pertandingan dilaksanakan selama 5 (lima) hari, mulai dari tanggal 26 sampai dengan 30 Mei 2011.

Kompetisi LPI Kapuas  dilaksanakan sepenuhnya di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, dengan jadwal pagi hari pukul 07.00 WIB untuk pertandingan tingkat SLTP dan sore hari pukul 14.00 WIB untuk pertandingan tingkat SLTA.

Diharapkan dari kegiatan ini akan lahir bibit-bibit pesepak-bola handal yang mempu mengukir prestasi dan melambungkan nama kabupaten Kapuas pada ajang tingkat Provinsi bahkan diharapkan akan mampu menjadi bagian dari kesebelasan Provinsi Kalimantan Tengah yang akan berlaga pada Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Nasional memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia.


Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2011 ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kementrian Agama Kabupaten Kapuas, KONI Kabupaten Kapuas, PSSI Cabang Kabupaten Kapuas dan organisasi olah raga serta fihak-fihak lainnya.

Menandai dimulainya pertandingan hari pertama tingkat SLTA antara kesebelasan SMA Negeri Kapuas Murung melawan MA Babus Salam Kuala Kapuas, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas mewakili Bupati Kapuas berkenan melakukan tendangan pertama.

Kompetisi perdana persepak-bolaan pendidikan kabupaten Kapuas ini ternyata berlangsung seru. Tampak menyaksikan pembukaan dan pertandingan awal pada kejuaraan ini adalah beberapa pejabat sipil dan militer tingkat kabupaten Kapuas.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s