KALIMANTAN TENGAH JUARA I PENTAS SENI JUMBARA NASIONAL 2011 DI GORONTALO

Tim kesenian Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili Kabupaten Kapuas meraih Juara I Tari pada ajang Pentas Seni Jumpa Bhakti Gembira Nasional  tahun 2011 di Provinsi Gorontalo.

Jumbara Nasional 2011 tersebut dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 10 Juli 2011 bertempat lapangan terbuka panggung utama kota Gorontalo.

Dalam even tersebut Provinsi Kalimantan Tengah menampilkan tari TARUNG MANDAU dengan jumlah penari 10 orang terdiri 4 putra dan 6 putri.

Tarian TARUNG MANDAU dipersembahkan oleh Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Sanggar Tari Daerah “Tingang Menteng Pahunjung Tarung” Kuala Kapuas, dengan penata tari Erliansyah Narpan M Apoi, penata busana M. Noor Indra Mahendra dan penata musik Ari Pratama.

Kontingen provinsi Kalimantan Tengah dipimpin oleh ketua rombongan Dra. Marlina (PMI Provinsi Kalimantan Tengah) dan Zonnun Almikhri (PMI Kabupaten Kapuas).

Keberhasilan tim tari Kabupaten Kapuas meraih prestasi nasional ini tidak lepas dari pembinaan yang selama ini diberikan oleh Pembina / Ketua PMI Kabupaten Kapuas, Drs. Nurul Edy.

Sukses Provinsi Kalimantan Tengah meraih Jawara pada Jumbara Nasional 2011 di Provinsi Gorontalo merupakan keberhasilan menggembirakan karena pentas seni tersebut diikuti oleh seluruh tim seni dari semua provinsi di Indonesia dan 15 kontingen peserta mancanegara.

Adapun peringkat kejuaraan pada pentas seni tersebut adalah Juara I Provinsi Kalimantan Tengah, Juara II Provinsi Papua dan Juara III diraih Provinsi Bali. Sedangkan dari seluruh kegiatan yang diikuti, baik berupa jumpa bhakti UKS, donor darah, watsan, travelling, PP, lomba kebersihan, penanaman dan lain-lain, Provinsi Kalimantan Tengah meraih Peringkat IV Nasional.

Pos ini dipublikasikan di KEBUDAYAAN. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s