SELEKSI PASKIBRAKA 2011 KABUPATEN KAPUAS


Dalam mempersiapkan diri menghadapi peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2011, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Kapuas.

Kegiatan seleksi mulai dilaksakan hari Jum’at, 22 Juli 2011, pukul 08.00 WIB pagi, bertempat di halaman depan dan samping Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas.

Dalam seleksi tahun ini jumlah pendaftar keseluruhan 258 orang berasal dari beberapa kecamatan se kabupaten Kapuas, dengan pengirim utusan terbanyak adalah kecamatan Selat yang mengirimkan peserta dari seluruh SLTA yang ada.

Rincian pendaftar calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2011 kabupaten Kapuas terdiri dari putri 115 orang dan putra sebanyak 143 orang.

Dalam pelaksanaan seleksi tinggi badan dan kesehatan, peserta yang berhasil lolos sebanyak 154 orang, sedangkan sisanya dinyatakan gugur.

 

Dari keseluruhan peserta kemudian mengikuti tes kesenian dan dinyatakan lulus seluruhnya.

Tes terakhir berupa peraturan baris berbaris (PBB), peserta putra yang dinyatakan lulus sebanyak 90 orang dan putri 24 orang.

Dan hasil akhir yang terpilih 18 orang putra dan 12 orang putri. Sementara itu untuk pasukan 45 seluruhnya diambil dari Purna Paskibraka angkatan 2009 dan 2010 sebanyak 40 orang.

Tim Kesehatan yang ikut berperan dalam seleksi tahun ini dari Puskesmas Selat. Pembina / pelatih dari KODIM 1011 Kapuas, Polres Kabupaten Kapuas dan Pejabat Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas.

Pelatihan dan karantina Paskibraka Kabupaten Kapuas tahun 2011 dipusatkan di Hotel Roos, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas. Sedangkan tempat latihan lapangan dipusatkan di Stadion Olah Raga Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

 


Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s