Neny Khurnaini Wakili Kalteng ke Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2011 di Jakarta

Kalteng Pos edisi hari Minggu tanggal 11 September menurunkan berita dan foto-foto tentang sukses yang baru saja diraih oleh Neny Khurnaini pada Ajang Pemilihan Putri Indonesia 2011 untuk regional Kalimantan di Provinsi Kalimantan Timur.

Atas dasar itulah kita merasa ikut berbangga karena peserta yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas ternyata mampu mengangkat nama daerahnya.

Kemudian Kalteng Pos edisi hari Rabu tanggal 14 September 2011 kembali mengetengahkan sukses yang diraih oleh Neny Khurnaini. Semoga saja keberhasilan ini semakin menguatkan tekad kita untuk terus memberikan spirit agar yang bersangkutan memperoleh tambahan energi dan mampu bersaing di tingkat Nasional.

Sebagai mana diketahui, pada tanggal 9 sampai 11 September 2011 Kalimantan melaksanakan Pemilihan Putri Indonesia (PPI) di Ballroom Hotel Le Grandeur, Balikpapan, Kalimantan Timur untuk memilih tiga sosok Puteri yang akan mewakili tiga provinsi yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Pemilihan Puteri Indonesia Daerah Kalimantan 2011 yang memilih tiga pemenang untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah tersebut akhirnya menetapkan mereka yang berhasil itu adalah sebagai mana foto di atas, yaitu Ninggar Ayu Neswari (kiri), Asri Silva Shorea (tengah) dan Neny Khurnaini Irianty (kanan).

Selamat dan sukses untuk mereka. Dan ketiga juara dari masing-masing provinsi ini selanjutnya akan  mengikuti karantina dan seleksi nasional di Jakarta pada bulan Oktober 2011 mendatang.

Sebagai mana dilansir oleh KOMPAS.com, hari Senin tanggal 12 September 2011, “Neny Khurnaini Irianty (24) tak menyangka bisa meraih gelar Puteri Indonesia Kalimantan Tengah 2011. Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas ini tak henti-hentinya menampilkan senyum merekah saat Aelyn Halim, Puteri Indonesia Kalimantan Tengah 2010 menyematkan mahkota kepadanya”.

“Saya kaget saat terpilih, karena ini pertama kalinya saya mengikuti pemilihan. Sebelumnya saya tidak pernah mengikuti pemilihan apa pun. Dukungan orangtua lah yang membuat saya berani tampil,” kata Neny yang bersiap menuju Jakarta mengikuti seleksi nasional Puteri Indonesia.

“Saya akan izin meninggalkan pekerjaan untuk mengikuti karantina nasional. Menyiapkan mental, dan terutama melatih kemampuan public speaking. Public speaking penting, karena saya masih grogi tampil bicara di depan orang banyak, meski sebenarnya saya tahu apa yang ingin saya sampaikan. Seperti saya bilang, ini pertama kalinya saya ikut pemilihan,” lanjut Neny.

Meski tak berpengalaman, kualitas pribadi dan keberanian tampil juga kemauan menantang diri sendiri untuk mengembangkan potensi dimiliki sosok perempuan asal Palangkaraya ini.

Tarian tradisional dari Kalimantan memang selalu memukau. Tahun lalu Aelyn Halim juga sukses meraih gelar Puteri Berbakat di ajang PPI 2010 berkat tarian khas Dayak yang diperagakan penuh semangat dan berani.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s