Live TVRI Kalteng Acara “KEBA” tentang Visit Kapuas Year 2012

Kepala Dinas  Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas, Drs Raden Ledi Karsapati R Mathias akan hadir di TVRI Kalimantan Tengah sore kamis,
tanggal 18 Januari 2012 Pukul 16.30 WIB dalam acara interaktif  “KEBA” (Kesah Budaya) dengan topik  “Visit Kapuas Year 2012”.


Sehubungan siaran live Visit Kapuas Year 2012 tersebut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas akan memaparkan beberapa langkah yang dilaksanakan Kabupaten Kapuas terkait pembangunan dan pengembangan kepariwisataan daerah.

Dalam kesempatan bincang budaya ini Kabupaten Kapuas akan menampilkan 2 (dua) tarian daerah yaitu “Manantilang Sial Gawi Kawe Dahiang Baya” dan “Tabuh Tiwah” oleh Sanggar Tari Tingang Menteng Pahunjung Tarung Kuala Kapuas Pimpinan Erliansyah Narpan M Apoi.

Sebagai mana diketahui, pimpinan Sanggar Tingang Tingang Menteng Pahunjung Tarung Kuala Kapuas Erliansyah Narpan M Apoi adalah putra dari mantan Damang Balai Adat Kuala Kapuas yang juga pimpinan Sanggar Tari Balai Adat, Narpan M Apoi, yang sangat dikenal kiprah kebudayaannya pada era tahun tujuh puluh sampai sembilan puluhan.

Semoga melalui acara KEBA ini kegiatan Pariwisata di Kabupaten Kapuas dapat dikenal oleh masyarakat luas dan  sukses juga akan diraih dengan menjadikan tahun 2012 sebagai tahun kunjungan wisata Kapuas.

Sekedar tambahan informasi, pada live KEBA TVRI Kalteng yang baru ditayangkan Kamis yang lalu, kekhasan Kabupaten Kapuas “LALUHAN” juga telah diperbincangkan dengan mengetengahkan nara sumber muda budayawan Kuala Kapuas “DEDON”.

Pos ini dipublikasikan di KEBUDAYAAN dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s