BUPATI KAPUAS MOTOPRIX 2012

Kuala Kapuas menggelar Kejuaraan Daerah Seri III Bupati Kapuas Motoprix 2012 di Sirkuit Panunjung Tarung, Kuala Kapuas pada Minggu (23-6-2012). Pada hari itu berjubel penonton berdatangan menyaksikan pembalap-pembalap Kalsel-Kalteng-Kaltim  beradu cepat memacu motornya.

 

Bupati Kapuas HM Mawardi membuka kejurda dan menyatakan gembira melihat majunya perkembangan balap motor. Untuk itu Mawardi memberikan bonus bagi juara I-V sebesar Rp15 juta.

Sementara, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalteng yang diwakili Ketua Bidang Kegiatan Olahraga Satriadi Upaya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah lanjutan dari Seri I yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya dan Seri II di Buntok, Barito Selatan.

Berdasarkan data kegiatan di Kapuas ini sangat membanggakan karena peserta 163, stater-nya 315 starter dan ini adalah pemecahan rekor starter terbanyak dari seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan oleh IMI Kalteng selama ini.

Hasil dari kejuaraan tersebut, Bagus Saputra dari Berkat Karya Haji Najidi (BHKN) Palangka Raya menjadi yang terbaik terbaik dengan nilai 63. Ia berhak mendapat hadiah utama sebuah sepeda motor Suzuki Titan off the road dan uang pembinaan Rp5 juta.  Juara II  Febry Ardinata (41), Juara III Rudi Salim (Kaltim) poin 36, dan Hadori (Kalsel) serta Fendy Setiawan (BHKN Palangka Raya).

Sementara itu untuk pemula Kapuas tercatat ada 63 peserta yaitu kelas Matic 4 tak standard Showroom pemula Kapuas, adalah perkembangan yang baik dimata Korwil IMI Kapuas karena para pembalap yang ikut banyak diminati.

Sementara Radar Banjarmasin, 26 Juni 2012 mengabarkan, Dunia otomotif banua benar-benar berduka akibat tewasnya racer berbakat asal Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Panji Asmara Putra (24), Warga Rombongan 4 Desa Sumber Makmur Kecamatan Takisung, di Kejurda Roadrace Motoprix Kapuas, Minggu sore (24/6).  Akibat kejadian ini   Merdeka (2012-06-25) menyebutkan:  Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah akan mengevaluasi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor Seri III yang dilaksanakan di Sirkuit Panunjung Tarung, Minggu (24/6).
“Kami dari Korwil IMI Kabupaten Kapuas akan mengevaluasi dari berbagai aspek terhadap pelaksanaan Kejurda Balap Motor Seri III tahun 2012 ini,” kata Ketua Korwil IMI Kabupaten Kapuas Heriyanto, di Kuala Kapuas, Senin (25/6).  Evaluasi tersebut dilakukan berkaitan dengan terjadinya kejadian kecelakaan yang mengakibatkan seorang pebalap dari Kalimantan Selatan meninggal dunia dan beberapa orang penonton luka-luka. Dengan adanya kejadian ini, Heriyanto belum bisa memastikan Kabupaten Kapuas pada 2013 akan dapat melaksanakan kejuaraan motor.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s