BETANG SEI PASAH

Foto0011

Upaya Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menjadikan Kapuas Seberang khususnya Kelurahan Hampatung, Dahirang, Barimba dan Sei Pasah sebagai Desa Wisata kian menunjukkan geliatnya. Saat ini proyek Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah berupa pembangunan Betang Sei Pasah sudah mendekati tahap akhir pembangunan. Direncanakan dalam tahun 2013 seluruh tahapan pembangunan betang dipastikan rampung.

Foto0007

Sebagai mana diketahui, Kapuas Seberang telah memiliki daya tarik wisata yang cukup komplit diantaranya Pusat Kerajinan Getah Nyatu, Kerajinan Rotan / Purun, Sandung Sei Pasah, rumah-rumah tua dan restoran pondok ikan Eka Sari.  Disini juga telah berdiri Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) yang giat menggalakkan upaya pemberdayaan masyarakat dibidang kepariwisataan melalui kebudayaan dan PNPM Pariwisata.

Foto0004Dengan semakin dekatnya penyelesaian betang Sei Pasah diharapkan Kabupaten Kapuas segera memiliki Pusat Budaya Dayak Ngaju Kapuas yang nantinya akan  fungsional sebagai Museum Daerah, Pusat Pertunjukan Kesenian Daerah dan pusat pendidikan kebudayaan.

Foto0008_2

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s